Tambah 3 Perunggu Cabor Dayung, Karawang Tempati Posisi 14 Klasemen Sementara Perolehan Medali Porprov XIV Jabar

KARAWANG – Kabupaten Karawang menempati posisi 14 klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar hingga Sabtu (5/11/2022). Karawang mengumpulkan total delapan medali yakni dua emas dan enam perunggu.

Kendati pembukaan Porprov XIV Jabar baru akan dilaksanakan pada 12 November 2022 mendatang, sejumlah cabang olahraga (cabor) telah dipertandingkan sejak akhir Oktober.

Dayung menjadi salah satu cabor yang sedang melangsungkan pertandingan. Atlet-atlet dayung Karawang sukses menyabet dua emas dan tiga perunggu saat bertanding di Situ Cileunca, Kabupaten Bandung pada Jumat (4/11/2022). Dua emas disabet dari nomor rowing LW1X dan W1X. Sedangkan perunggu diraih dari nomor rowing LM4-, W2-, dan W4X.

Tim dayung Karawang kemudian berhasil menambah tiga perunggu pada Sabtu (5/11/2022). Ketiga medali ditorehkan dari nomor rowing LM1X, W4-, dan M4X.

Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Alia Maedina mengaku bersyukur. Menurutnya, pencapaian dua emas nomor rowing sesuai target yang diusung.

“Alhamdulillah, sangat puas dapat mencapai target dua emas nomor rowing. Anak-anak sangat fight. Ini merupakan hasil dari proses latihan yang rutin kami gelar. Mudah-mudahan kami bisa terus menambah perolehan medali emas di Porprov, karena masih ada nomor canoeing, slalom dan dragon boat yang akan kami ikuti,” ujar Alia, Sabtu (5/11/2022).

Sekadar informasi, berdasarkan data dari website KONI Jabar, posisi teratas perolehan medali sementara hingga Sabtu (5/11/2022) pukul 19.00 WIB, diduduki Kabupaten Bogor dengan sebelas emas, lima perak dan tiga perunggu. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email