Porprov XIV Jabar, Dayung Sumbang Emas Pertama Karawang

KARAWANG – Kabupaten Karawang berhasil meraih medali emas pertama dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar melalui cabang olahraga dayung.

Medali emas diraih Melani Putri setelah berhasil menyisihkan atlet lainnya dalam final rowing nomor LW1X.

Bahkan, Melani mampu melanjutkan pencapaian membanggakannya dengan kembali meraih emas keduanya di nomor W1X, sekaligus menjadi emas kedua kontingen Kabupaten Karawang.

Selain itu, Dayung Karawang juga mampu menyabet perunggu dari nomor LM4- dan W2-.

Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Karawang, Irwan Setiawan, didampingi pengurus lainnya, Alia Maedina, mengaku bersyukur atas pencapaian medali emas.

“Alhamdulillah, sesuai target Melani mampu meraih emas. Kami masih memiliki peluang untuk menambah medali karena masih ada satu nomor rowing lainnya yang final hari ini. Dayung juga masih akan mengikuti nomor canoeing, dragonboat dan slalom,” ujar Irwan, Jumat (4/11/2022).

Ketua KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian atlet dayung yang mampu meraih medali emas.

“Semoga pencapaian medali pertama ini mampu memberikan semangat kepada atlet lainnya baik dari cabor dayung maupun cabor yang lain, sehingga target 10 besar Porprov bisa tercapai,” kata Sayuti. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email