Tak Sesuai Aturan, DPMD Karawang Evaluasi Penyaluran BLT Dana Desa

KARAWANG, Spirit – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) tengah lakukan evaluasi semua permasalahan tentang penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat terdampak penyebaran Covid-19 yang belakangan marak terjadi. Hal tersebut dikatakan Kepala DPMD Karawang, Agus Mulyana kepada Spirit Jawa Barat, Jumat (29/5/2020) sore.

“Sedang kami evaluasi semua permasalahan, terutama Kades atau Pemdes yang melakukan pemerataan bersama Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI),” kata Agus.

Dalam eavaluasinya DPMD, lanjut Agus, akan berkoordinasi dengan inspektorat Karawang dan hasil evaluasi tersebut pun akan dilaporkannya langsung kepada Bupati Karawang.

“Kedepannya, menunggu rekomendasi dan arahan dari kementerian desa, karena kita telah melakukan koordinasi dengan melaporkan kepada kementerian bahwa telah terjadi seperti ini dan seperti ini, lalu langkah mana yang akan diambil kedepannya,” ungkap Agus.

Agus menambahkan, menurutnya dengan kebijakan Pemdes yang dianggap bertentangan dengan Permendes menjadi utama adalah pemerataan tersebut tersampaikan langsung kepada masyarakat.

“Jelasnya, hasil pemotongan itu penerimanya benar-benar ada,” pungkasnya. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email