Tagih 4 Janji Pemkab, APDESI Bakal Sambangi DPRD Karawang

KARAWANG, Spirit – Tagih empat janji Pemerintah Kabupaten Karawang di tahun 2022 yang belum direalisasi sampai saat ini, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karawang bakal sambangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang.

Hal tersebut dikatakan Ketua APDESI Kabupaten Karawang, Sukarya WK, usai lakukan Rapat Kerja (Raker) dengan pengurus dan para Ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) se-Kabupaten Karawang yang bertempat di Aula Rumah Makan Sindangreret, jalan Interchange Karawang Barat, Telukjambe Timur, Selasa (24/1/2023).

Dalam Raker tersebut, Sukarya WK mengatakan pihaknya membahas sejumlah program APDESI kedepan, di antaranya terkait perencanaan pembangunan dan membahas sejumlah program yang belum jelas kelanjutannya dan tak terealisasikan hingga kini.

“Pertama kita pertanyakan tentang kenaikan pajak, kedua tentang perangkat, ketiga tentang Dana Bagi Hasil (DBH) dan yang terakhir terkait dana Corporate Social Responsibility (CSR),” ungkapnya kepada awak media.

Masih menurutnya, untuk CSR, pihaknya mendapat informasi bahwa kepala desa dapat mengelola anggaran yang dikeluarkan oleh perusahaan melalui program CSR, tetapi sampai saat ini dirinya tidak mengetahui, kapan dan kepada siapa harus bertanya.

“Maka dari itu, dalam waktu dekat kita akan mendatangi DPRD untuk melakukan rapat dengar pendapat,” pungkasnya. (ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email