KARAWANG, Spirit – Turnamen Sepakbola U-16 Kang Pipik Cup 2019 se-Kabupaten Karawang yang digelar Forum Sepakbola Karawang (Foskar) resmi ditutup di Lapang Sepakbola Yonif 305, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Minggu (29/12/2019). Empat tim terbaik berhasil membawa pulang trofi juara.



Ketua Umum Foskar, Benhur, melalui Ketua Panitia Turnamen sekaligus Ketua Bidang Pembinaan Foskar, Asep Rachmat, didampingi Sekretaris Foskar, Nunu Hasanuh, mengatakan, dalam turnamen yang ditutup Taufik Ismail (Kang Pipik), SBSA keluar sebagai juara 1, Gasbama juara 2, Muara Gemilang dan Bina Patra menempati juara 3 bersama, Lucky Nurapriasnsyah top skor (18 gol), dan Rivan Dwi Yuliandra sebagai pemain terbaik.


“Turnamen ini diikuti 32 tim se-Karawang. Setelah melalui babak penyisihan grup di tiga wilayah (Rengasdengklok, Cilamaya dan Klari), serta fase knock out di Rengasdengklok (12 besar) dan Telukjambe Timur (8 besar hingga final), keempat tim dan dua pemain di atas keluar sebagai yang terbaik,” ujar Asep, Minggu (29/12/2019).

Dijelaskan Asep, dalam turnamen yang digelar sejak 28 Oktober hingga 29 Desember, serta memperebutkan total hadiah Rp 15 juta, juara 1 berhak membawa pulang piala bergilir, piala tetap, uang pembinaan, dan sertifikat. Sedangkan juara 2 dan 3 bersama berhak atas piala tetap, uang pembinaan, dan sertifikat.

“Untuk sertifikat kami berikan juga kepada seluruh tim yang terlibat. Terima kasih kepada seluruh pengurus Foskar, khususnya Kang Pipik yang telah memberikan dukungan baik tenaga maupun materi demi terselenggaranya turnamen dengan lancar dan sukses. Kami berharap dari turnamen ini banyak terlahir pemain-pemain berkualitas yang nantinya bisa memperkuat klub-klub Karawang di Piala Soeratin U-17 2020, khususnya klub BSK Karawang yang kami miliki,” ucapnya.

Penasehat Foskar, Taufik Ismail, mengatakan, Turnamen Sepakbola U-16 Kang Pipik Cup merupakan wadah pembinaan generasi muda dalam menyalurkan bakat yang dimiliki, khususnya dalam olahraga sepakbola.

“Saya secara pribadi sangat mendukung. Semoga adanya turnamen ini mampu membantu perkembangan dan kemajuan sepakbola khususnya di Karawang bahkan Indonesia, dengan melahirkan talenta-talenta nasional bahkan internasional. Selamat kepada tim juara, dan tetap semangat bagi tim yang belum juara,” kata Kang Pipik yang menjabat juga sebagai ketua DPC PDIP Karawang.

Dihubungi terpisah, Pembina Foskar, Frans AM Mogot mengapresiasi atas semangat seluruh pengurus Foskar yang menggelar Turnamen Sepakbola U-16 Kang Pipik Cup demi memajukan sepakbola di Karawang.

“Mudah-mudahan Foskar bisa terus konsisten menggelar turnamen seperti ini, dan tidak pernah lelah untuk terus berkontribusi dalam memajukan sepakbola di Karawang,” harap Frans yang menjabat sebagai ketua Garda Pemuda Nasdem Karawang. (ayi/dea)