KARAWANG, Spirit – SMAN 5 Karawang menggelar acara lepas sambut kepala sekolah di Aula SMAN 5 Karawang, Rabu (22/7/2020). Posisi kepala sekolah yang sebelumnya dijabat Drs. H. Agus Setiawan, M.Pd kini ditempati Drs. Suandi, M.Pd.



H. Agus Setiawan yang telah menjabat selama kurun waktu 5,8 tahun dipindahtugaskan menjadi Kepala SMAN 1 Cikampek. Sedangkan Suandi sebelumnya menjabat sebagai Kepala SMAN 2 Karawang.

Acara lepas sambut yang dihadiri perwakilan KCD Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, Komite SMAN 5 Karawang, Komite SMAN 2 Karawang, keluarga besar SMAN 5 Karawang, keluarga besar SMAN 2 Karawang, dan beberapa tamu undangan lainnnya ditandai dengan penandatanganan berkas acara.

“Kami dari keluarga besar SMAN 5 Karawang mengucapkan terima kasih atas arahan, bimbingan dan jasa beliau (Agus Setiawan-red) selama memimpin. Kami bangga bisa bekerjasama selama hampir enam tahun karena semua program yang dijalankan berhasil. Semoga Pak Agus Setiawan berhasil di tempat barunya, dan kehadiran Pak Suandi bisa membawa SMAN 5 Karawang lebih meningkat lagi dalam segala hal terutama prestasi,” ujar Wakasek Kesiswaan SMAN 5 Karawang, Hary Prasetyo, Rabu (22/7/2020).

H. Agus Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SMAN 5 Karawang yang telah menerima kehadirannya dengan baik selama hampir 6 tahun. Ia berharap apa yang telah didedikasikannya bisa bermanfaat bagi sekolah.

“Alhamdulillah, SMAN 5 Karawang dinilai telah banyak kemajuan dalam segala bidang termasuk terus meningkatnya presentase lulusan yang melanjutkan ke perguruan tinggi. Saya secara peribadi optimis di bawah komando Pak Suandi sekolah ini akan semakin maju,” ucapnya.

Kepala SMAN 5 Karawang, Suandi mengaku siap melanjutkan program kerja yang telah berjalan selama masa kepemimpinan sebelumnya.

“Pak Agus Setiawan adalah sosok pemimpin yang luar biasa. Mudah-mudahan saja saya bisa mengikuti jejaknya dengan membawa SMAN 5 Karawang menjadi jauh lebih baik. Semua itu tentunya bisa terealisasi dengan adanya kerja sama dan dukungan dari keluarga besar SMAN 5 Karawang ,” katanya. (dea)