KARAWANG, Spirit – Rokok elektrik atau yang biasa dikenal dengan sebutan Vapor telah menjadi gaya hidup bagi kalangan muda di berbagai daerah, tak terkecuali kalangan muda di Kabupaten Karawang. Pasalnya Vapor dianggap lebih keren dan sehat dibandingkan rokok biasa oleh kebanyakan anak muda.



Berawal dari kecintaan pada Vapor dan saling kenal melalui media sosial, lahirlah komunitas Vaporista “Snipvep” Karawang yang dijadikan sebagai ajang kumpul anggotanya untuk berbagi berbagai ide kreatif dan positif yang kemudian dapat diaplikasikan di tengah masyarakat Karawang.

“Saat ini Snipevep memiliki 30 orang anggota aktif, dan terus menerima keanggotaan bagi Vaporista lain yang ada di Karawang untuk bergabung. Berharap kedepan Snipevep ini bermanfaat bagi masyarakat Karawang,” kata Ariez Cefiro Admin Snipvep Karawang kepada Spirit Jawa Barat, Rabu (22/7/2020).

Senada dengan Ariez Cefiro, Bendahara I Snipvep Karawang, Yanzkeel mengatakan komunitas tersebut telah memiliki rencana untuk melakukan berbagai macam kegiatan sosial bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

“Snipvep juga akan coba membantu Pemerintah dan aparat penegak hukum dalam pemberantasan peredaran narkoba dengan ikut mengkampanyekan anti narkoba melalui kegiatan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan muda Karawang. Doa kan ya, semoga rencana kegiatan-kegiatan positif kami cepat terlaksana,” ungkapnya.

Yanzkeel menambahkan, selama ini ada miss persepsi di tengah masyarakat tentang Vapor, menurutnya Vapor itu bukanlah versi elektriknya rokok.

“Karena Vapor adalah Vapor, dan rokok adalah rokok. Vapor tidak memakai tembakau, tidak dilinting, tidak dibakar. Vapor adalah nicotine delivery divice, Vapor juga miliki keunikan dan keistimewaan, yaitu bebas tar,” pungkasnya. (dar)