KARAWANG, Spirit



Sebanyak 194 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Gunung Jati (SGJ) menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK SGJ, 2-5 April 2018.

“Jumlah tersebut terdiri dari 160 siswa jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan 34 siswa jurusan TSM (Teknik Sepeda Motor),” ujar Kepala SMK SGJ Mirzaq Setiawan, didampingi Wakasek Kurikulum Supriatna, Selasa (3/4).


Dijelaskan Mirzaq, para peserta ujian menggunakan dua ruangan dengan total unit komputer sebanyak 71 (68 client, 2 server utama dan 1 server cadangan).

“Tahun ini adalah pelaksanaan UNBK kedua kami. Alhamdulillah hari pertama tak ada siswa yang absen,” ucapnya.

Mirzaq berharap, pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan lancar. Selain itu, seluruh siswanya bisa meraih nilai yang memuaskan.

“Mudah-mudahan bisa seusai yang diharapkan. Apalagi jelang UNBK tahun ini persiapan kami lebih matang dengan menggelar pemantapan selama dua bulan, try out dua kali, simulasi tiga kali, pembelajaran bahasa Inggris selama satu tahun bekerjasama dengan IIC dan menerapkan 4 jam pelajaran untuk mata pelajaran matematika, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris,” katanya.

Seperti diketahui, UNBK SMK diawali dengan mata pelajaran bahasa Indonesia, Senin (2/4/2018), matematika, Selasa (3/4/2018), bahasa Inggris, Rabu (4/4/2018) dan teori kejuruan, Kamis (5/4/2018). (ayi/dea)