KARAWANG, Spirit – Perkenalkan program pelatihan bahasa inggris, bahasa jepang dan Ilmu Komputer, serta visi dan misinya, Lembaga Pelatihan Kerja Kuta Singaperbangsa (LPK KSP) gelar masa orientasi kepada calon peserta pelatihan, yang bertempat di lantai 3 gedung Graha KSP jalan H. Ri’an Kp. Cidampa Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Selasa (1/12/2020).



Dalam masa orientasi yang berlangsung seharian penuh itu, Lembaga pelatihan Kuta Singaperbangsa juga bertujuan menggembleng generasi muda angkatan kerja untuk lebih siap mental sebagai bekal untuk mengarungi persaingan di era industri 4.0.

Dadi Mulyadi, SH., Ketua Yayasan LPK KSP mengatakan siswa/i peserta kuta Singaperbangsa selalu menjadi bidikkan dunia industri, sebab mempunyai nilai plus bekal skill yang sudah digodok di LPK KSP

“Allhamdulilah walaupun tanpa direkomendasikan, siswa/i kita selalu mejadi bidikan dunia industri karena mempunyai nilai plus, hampir 100% mereka mempunyai nilai plus di perusahaan,” kata Dadi.

LPK KSP merupakan LPK yang didirikan secara mandiri. Yang sejak awal didedikasikan untuk lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Ciampel dan umumnya untuk masyarakat Karawang, peserta pelatihan di LPK KSP dalam prosesnya tidak memungut biaya apapun alias gratis.

Di depan peserta pelatihan, Dadi juga meminta kepada siswa/i pelatihan harus mempunyai tekad yang kuat dan mengikhlaskan diri untuk bergabung di lembaga pelatihannya untuk kemajuan diri masing-masing.

“Harus mempunyai mental baja dan berhati sutra,” selorohnya.

Selain itu, Dadi juga mengkatakan kedepan akan banyak persoalan jika sewaktu-waktu bergabung dalam sebuah perusahaan, yang mesti bisa dipecahkan secara baik serta melahirkan solusinya. Dadi juga berpesan kepada para peserta pelatihan untuk tak merasa cepat puas dalam proses pencarian ilmu.

“Kalian harus merasa kurang dan haus akan ilmu,” pungkasnya. (ist/dar)