Siapkan 928 Unit Usaha, PT. VIM Gelar Soft Opening Pasar Proklamasi

KARAWANG, Spirit – PT. Visi Indonesia Mandiri (VIM) sejauh ini telah membangun 928 unit usaha dan sebanyak 633 unit telah dipesan para pedagang dan tengah diajukan proses kreditnya kepada Bank mitra pembiayaan. Hal tersebut diutarakan Direktur Utama PT. VIM sebagai pengelola pasar Proklamasi, Gregorius Samuel Jan dalam pidatonya saat gelaran soft opening pasar tersebut jelang relokasi pedagang dari pasar Rengasdengklok lama, Rabu (12/10/22).

Masih menurutnya, bila di kemudian hari ada permintaan penambahan unit, PT VIM telah menyiapkan 234 unit usaha yang akan segera dibangun. Ia pun menegaskan bahwa salah satu syarat untuk masuk Pasar Proklamasi ini, para pedagang harus telah melakukan akad kredit dengan pihak Bank mitra pembiayaan.

“Maka dari itu kami mengimbau kepada para pedagang untuk segera menyelesaikan pengajuan berkas administratif mengenai pembiayaan kios dan los kepada bank yang telah menjadi Mitra pembiayaan sebelum tanggal terima unit dan waktu relokasi pedagang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana yang hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya berharap keberadaan pasar Proklamasi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Rengasdengklok. Pasalnya dari 30 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang, Rengasdengklok memiliki nilai tersendiri dan menurutnya di Rengasdengklok lah pusat peradaban sejarah. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Karawang focus melakukan pembenahan agar kedepannya lebih baik dalam semua sektor. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email