RENGASDENGKLOK, Spirit – Dengan anggaran tak kurang dari Rp1,2 Miliar dipastikan pada tahun 2019 ini, Desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya memiliki Fly Over yang menghubungkan Dusun Babakan yang sebelumnya terisolir, dengan jalan poros antara Desa Mulyajaya dan Desa Sindang Mulya Kecamatan Kutawaluya.



Dikatakan Kepala Desa Mulyajaya, Endang Macan Kumbang, pembangunan jembatan penghubung tersebut menjadi prioritasnya dengan bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Mulyajaya pada umumnya juga pembangunan jembatan penghubung tersebut dijadikannya sebagai inovasi desa.

“Dengan anggaran Dana Desa tahap II dan III plus swadaya masyarakat. Lahan yang kita gunakan juga telah kita bebaskan,” jelas Endang kepada awak media, Kamis (1/8/2019).

Lebih lanjut Endang mengungkapkan bahwa sebelumnya masyarakat Dusun Babakan RW 07 terisolir oleh pesawahan sehingga sulit untuk masyarakat dusun tersebut beraktivitas dan sulit meningkatkan ekonominya.

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya jembatan penghubung ini menjadikan nama Desa Mulyajaya terangkat dengan inovasinya, juga berharap jembatan ini menjadi tujuan wisata kedepannya selain tujuan utamanya meningkatkan perekoniam warga disini,” pungkasnya.

Sementara Kasie PMD Kecamatan Kutawaluya, Khaerul Bahri mengapresiasi pembangunan jembatan penghubung tersebut sehingga menjadi inovasi Desa Mulyajaya dengan berharap jembatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Mulyajaya.

“Bisa menjadi contoh bagi desa lain yang ada di Kecamatan Kutawaluya bahkan bagi desa-desa lain di Kabupaten Karawang. Semoga jembatan penghubung ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Mulyajaya,” katanya. (dar)