KARAWANG, Spirit

Masih terkait pelayanan RS Delima Asih Johar Karawang, Orangtua pasien yang menerima pelayanan buruk RS tersebut, Ridwan Alamsyah warga perumahan Johar Indah, Karawang tersebut mengaku berencana mengambil langkah selanjutnya dengan membuat laporan kepada pihak kepolisian atas pelayanan RS tersebut pasalnya dengan melihat hasil sidak dari dinas kesehatan kabupaten karawang yang menurutnya hanya sebagai sebuah seremoni belaka tanpa adanya sanksi yang dikeluarkan oleh Dinas tersebut.

“Tidak ada solusi dari sidak dinas tersebut dan saya berencana melaporkan ini ke pihak yang berwajib,” tegas Ridwan.

Menurutnya tindakan tersebut semata-mata agar pelayanan kesehatan di Kabupaten Karawang akan berubah dan tidak dipandang sebelah mata terkait keluhan-keluhan masyarakat tentang pelayanan kesehatan di Kabupaten Karawang.

“Sudah menjadi rahasia umum, siapapun orangnya bila berhadapan dengan RS akan merasa susah, apalagi Masyarakat yang tidak mampu. Biar menjadi pelajaran bagi yang terkait. Agar ada perubahan dalam pelayanan dan masyarakat mendapatkan haknya yaitu pelayanan kesehatan yang baik,” tambahnya.

Ridwan Alamsyah

Sidak Dinas kesehatan yang hanya menghasilkan teguran dan tidak ada sanksi dan solusi tersebut pada akhirnya menjadi pertanyaannya terkait kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Lanjut Ridwan saat ditemui Spirit Jawa Barat di kantornya, Senin (5/2).

Sebelumnya diberitakan Spirit Jawa Barat Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang melakukan kunjungan ke RS Delima Asih terkait pelayanan buruk yang diterima salah satu pasien RS tersebut dengan menegur secara langsung atau lisan dan akan memberikan surat teguran.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) saat itu, H. Rusli Gunawan. Dinas Kesehatan Karawang menjelaskan Kepada Spirit Jawa Barat bahwa Dinas Kesehatan Karawang telah melakukan kunjungan ke RS Delima Asih Sisma Medika pada hari Jumat lalu. Dan telah melakukan peneguran secara lisan, Selasa (30/1). melalui pesan Whatsapp nya.

“Kita sudah melakukan kunjungan ke RS tersebut dan hasilnya sudah dilaporkan kepada Sekertaris Dinas, Kita sudah tegur secara lisan dan akan menegur secara tertuli, surat akan kita buat untuk disampaikan kepada RS tersebut,” jelas Rusli.

Sementara itu pihak RS Delima Asih masih enggan memberikan klarifikasi terkait pelayanan RS tersebut yang dikeluhkan oleh pasiennya. (dar)