KARAWANG, Spirit



SSB Garuda Of Team (G.O.T) Kalangsari siap menggelar Festival Sepakbola Usia Dini. Festival yang akan diselenggarakan pada 23-24 Desember 2017 digulirkan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) SSB G.O.T yang ke-1.


Abun Yamin Syam

Sekretaris SSB G.O.T, Solih Kosasih, mengatakan, Festival Sepakbola Usia Dini tahun ini akan mempertandingkan tiga Kelompok Umur (KU). Yaitu KU-9 , 11 dan 13 tahun.

“KU-9 dan 11 akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Desember. Sedangkan KU-13 kick off pada Minggu, 24 Desember,” ujar Solih Kosasih, Senin (6/11).

Dijelaskan Solih, dalam festival yang akan digulirkan di Lapang Desa Kalangsari, Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, panitia menyediakan kuota 24 tim untuk memeriahkan KU-9 dan 11. Sementara KU-13 akan diikuti 16 tim.

Nantinya, lanjut dia, KU-9 dan 11 akan dibagi ke dalam delapan grup dengan dihuni tiga tim pada masing-masing grupnya, juara dan runner up berhak lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Ku-13 dibagi ke dalam empat grup dengan dihuni empat tim, juara dan runner up melaju ke babak delapan besar.

“Hingga hari ini (Minggu, 5 November 2017) sebanyak 14 tim telah mendaftar untuk bersaing pada Ku-9. Untuk kuota KU-11 dan 13 telah terisi penuh bahkan ada beberapa tim yang masuk daftar tunggu. Pendaftaran masih kami buka hingga 30 November 2017,” ucapnya.

Untuk memberikan semangat kepada tim peserta, Solih mengungkapkan panitia telah menyediakan trofi, piagam dan uang pembinaan bagi tim yang berhasil finis di posisi satu hingga empat pada masing-masing kelompok umur.

 

Agenda Tahunan

Dihubungi terpisah, Ketua Umum SSB G.O.T, Abun Yamin Syam (AYS), mengatakan, Festival Sepakbola Usia Dini HUT SSB G.O.T rencananya akan dijadikan sebagai agenda tahunan. Selain sebagai ajang memperkenalkan keberadaan SSB G.O.T, kejuaraan digelar untuk menjalain silaturahmi dengan tim-tim peserta.

“Mudah-mudahan kejuaraan pertama yang akan kami gelar nanti berjalan lancar. Serta bisa meningkatkan kualitas pemain-pemain kami khususnya, dan seluruh pemin yang terlibat pada umumnya, baik dalam segi skill maupun mental bertanding,” katanya.

Untuk diketahui, SSB G.O.T diresmikan pada 13 Desember 2016, di Dusun Krajan, Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang. SSB yang rutin berlatih di Lapang SDN Kalangsari 1 ini kini memiliki kurang lebih 100 siswa yang berlatih setiap Senin, Kamis dan Minggu setiap pekannya. (ayi)