KARAWANG, Spirit – Sebanyak 428 atlet memeriahkan Turnamen Catur Cepat Non Master Kapolres Karawang Cup III/2019 di GSG Istana Kana, Jalan Raya Dawuan Cikampek, Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, Minggu (29/9/2019).



Ketua Panitia Kompol. H. Relisman Nasution, S.H., M.H mengatakan, jumlah atlet tersebut berasal dari 22 kota/kabupaten di Jawa Barat, serta 5 provinsi lainnya seperti Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

“Mereka bersaing dalam dua kategori yaitu umum sebanyak 380 atlet dan junior Karawang berjumlah 48 atlet,” ujar H. Relisman, didampingi panitia Didi Suwarno dan Bajuri, Minggu (29/9/2019).

Dijelaskan H. Relisman, dalam turnamen yang digelar Kapolres Karawang bekerjasama dengan Percasi Karawang dan Polsek Klari, serta dihadiri perwakilan PB Percasi dan Pengda Percasi Jawa Barat, kategori umum memberlakukan sistem pertandingan swiss 8 babak, sedangkan kategori junior Karawang memberlakukan sistem pertandingan swiss 5 babak.

“Karena banyaknya jumlah peserta kategori umum, maka waktu pertandingan yaitu 10 menit. Sementara kategori junior Karawang 15 menit,” ucap pria yang menjabat juga sebagai Kapolsek Klari dan ketua umum Pengcab Percasi Kabupaten Karawang ini.

Meriahkan HUT RI
Kapolres Karawang, AKBP Nuredy Irwansyah Putra S.H., S.I.K., M.H mengatakan, Turnamen Catur Cepat Non Master Kapolres Karawang Cup 2019 digelar sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selain itu, lanjut Kapolres, turnamen digulirkan sebagai upaya memberikan wadah bagi atlet-atlet catur yang terlibat untuk mengasah kemampuan dan jam terbang bertanding, menjalin silaturahmi, dan membantu Pengcab Percasi Karawang dalam mencari bibit-bibit atlet berkualitas.

“Terima kasih kepada seluruh atlet yang telah terlibat. Semoga dengan rutinnya digelar turnamen ini bisa melahirkan atlet-atlet andal yang nantinya bisa berprestasi baik di level nasional bahkan internasional,” katanya.

Dalam turnamen yang menyediakan makan, kaos dan doorprize bagi peserta, serta memperebutkan total hadiah Rp 19 juta, kategori umum melahirkan Emnuha (Jakarta), Okky Jb (Jakarta) dan Arifa Rizki Syaputra (Bandung) sebagai juara 1, 2 dan 3 kategori umum.

Kemudian kategori junior Karawang menempatkan Deni Apriansyah, Taopik Hidayat dan Regi di tangga juara 1, 2 dan 3. (ayi/dea)