Rapid Tes Massal di Pasar Rengasdengklok, Dinkes Dapati Seorang Pedagang Reaktif

KARAWANG, Spirit – Sebar lima tim untuk menyisir pasar, Dinas Kesehatan Karawang gelar rapid tes massal di pasar Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Jumat (15/5/2020) pagi.

Dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan (Yankes) pada Dinkes Karawang, H. Rusli Gunawan tes rapid dilakukan kepada 267 orang, baik pedagang, pembeli maupun masyarakat yang berusaha di pasar Rengasdengklok.

“Lima tim dari dinas kesehatan disebar ke seluruh penjuru pasar Rengasdengklok yang terbilang luas itu. didapati satu orang reaktif tes rapid,” kata Rusli saat dihubungi Spirit Jawa Barat, melalui sambungan teleponnya.

Masih menurutnya, Dinkes langsung melakukan penanganan lanjutan terhadap seorang yang reaktif tersebut, dengan membawanya ke Rumah Sakit Paru (RSP) Jatisari.

“Langsung dibawa untuk dilakukan tes lanjutan berupa tes Swab. dan tes Swab ini akan dilakukan sebanyak dua kali, jadi hasilnya akan diketahui dalam waktu 4 hari kedepan,” jelasnya.

Ia pun menambahkan dalam rangka penanganan Covid-19, Dinkes Karawang akan terus lakukan tes rapid secara massal, menurutnya Dinkes akan menggelar kembali tes rapid massal di dua pasar.

“Kalau jadwalnya tak berubah, nanti hari Senin kita lakukan tes rapid massal di pasar Kosambi dan pada hari Selasa nya di pasar Telagasari,” pungkasnya. (dar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email