KARAWANG, Spirit



PWI Kabupaten Karawang berbagi keberkahan di Bulan Ramadan. Sebanyak 42 anak yatim dari Yayasan Pelita Ilmu Karawang diberi santunan sambil buka bersama di Lapak Ngopi, Jalan Panatayuda, Jumat (17/5/2019).

Sebelum berbuka, kegiatan dimulai dengan pengajian dan tausiah dari Ustad Matin Abdul Rajak. Para anak yatim itu diingatkan pentingnya ibadah salat.

Aep Saepullah, Ketua PWI Karawang berharap santunan ini bisa memberi kebahagiaan dan keberkahan bagi anak yatim. “Ini momentum yang baik untuk mempertajam empati dan semangat berbagi para wartawan di Karawang,” kata Aep.

 

Matin Abdul Rajak, Kabag Kesra Pemkab Karawang mengapresiasi kegiatan santunan ini. Menurut Matin, perilaku empati dan peduli anak yatim amat dianjurkan oleh para Nabi.

“Apalagi Ramadan ini momemtum yang pas untuk mendulang pahala. Senyum, keceiraan dan doa anak yatim bakal tembus hingga ke langit,” kata Matin.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh hiburan musik religi dari Panji Maziya. Para anak yatim dihibur oleh Husna Bahreisy, wartawan TV yang pandai mengaji. “Yang terpenting, anggota PWI makin rajin beribadah dan makin berkah organisasinya,” Matin menambahkan.(adi/rls)