BATUJAYA, Spirit



Setelah Pantai Sedari di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya, pada awal tahun 2018 kemarin menjadi pilihan masyarakat kabupaten Karawang untuk berwisata, kini memasuki liburan hari Raya Idul Fitri masyarakat Karawang mendapat pilihan baru untuk berwisata dan mengisi libur panjang kali ini.

Pulau Putri yang terletak di Desa Segarajaya Kecamatan Batujaya telah siap menjadi tujuan wisata pantai bagi wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar Karawang. Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Segarjaya, Syarifudin kepada Spirit Jawa Barat, Kamis (14/6).


Jembatan akses masuk ke Pulau Putri yang telah selesai dibangun oleh Pemdes Segarjaya

“Dengan kondisi infrastruktur jalan telah 85% bagus, kita siap menerima para pelancong yang mau berkunjung ke Pulau Putri,” jelas Syarif.

Masih menurutnya dengan kondisi saat ini ia memiliki keyakinan bahwa Pulau Putri dapat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Karawang untuk berekreasi mengisi libur panjang kali ini.

“Apalagi kalau ada uluran tangan atau bantuan dari Pemkab untuk membenahi Pulau Putri, agar masyarakat dapat lebih nyaman untuk berkunjung, saya yakin tempat ini akan menjadi pilihan utama wisatawan lokal dan luar Karawang” katanya.

Sementara itu salah seorang perangkat desa Segarjaya pun memastikan keamanan setiap pengunjung yang datang ke tempat tersebut.

“Kita, warga desa Segarjaya dan sekitarnya berkomitmen untuk menjaga keamanan para pengunjung, agar dapat berlibur dengan nyaman di tempat kami,” pungkasnya. (dar)