KARAWANG, Spirit – Di mulai dengan senam bersama, Promkes UPTD Puskesmas Rengasdengklok bersama UPTD Puskesmas Kalangsari dan Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok gelar kegiatan “Ayo Dukung Germas” di lapangan Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Kamis (28/11/2019).



Dikatakan Kepala UPTD Puskesmas Rengasdsngklok, dr. Cucu Siti Minfallah, Gerakan Hidup Masyarakat Sehat (Germas) adalah tindakan yang sistematis dan terencana dilakukan secara bersama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan serta kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.


“Dengan meningkatkan aktifitas fisik, meningkatkan perilaku hidup sehat, penyediaan pangan sehat dan percepatan perbaikan gizi, melakukan pencegahan dan deteksi dini penyakit serta memperbaiki kualitas lingkungan dan meningkatkan edukasi hidup sehat kepada masyarakat,” jelas dr. Cucu kepada Spirit Jawa Barat, disela-sela kegiatan.

Sementara itu Camat Rengasdengklok, Sri Rejeki mengatakan bahwa Pemerintah Kecamatan Rengasdengklok akan selalu mendukung kegiatan UPTD Puskesmas Rengasdengklok untuk membuat masyarakat Rengasdengklok meningkat kualitas hidup sehatnya.

“Selalu siap bersinergi demi kerjaannya program pemerintah kabupaten untuk kebaikan masyarakat, dan mengimbau kepada masyarakat untuk merubah pola hidup tidak sehat dengan ikut dalam gerakan hidup masyarakat sehat yang diharapkan dapat terus di sosialisasikan kepada masyarakat Rengasdengklok,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan masyarakat setiap desa yang ada di kecamatan Rengasdengklok tersebut pun diakhiri oleh penandatanganan komitmen mendukung gerakan masyarakat hidup sehat oleh Muspika Rengasdengklok dan masyarakat yang hadir. (dar)