KARAWANG, Spirit – Komisi II DPRD Kabupaten Karawang monitoring progress pembangunan pasar Proklamasi Rengasdengklok oleh PT Visi Indonesia Mandiri (VIM), Rabu (9/3/22).

Ketua Komisi II DPRD Karawang, Asep Dasuki mengatakan untuk kepentingan masyarakat bersama, dirinya berharap pembangunan pasar Proklamasi Rengasdengklok dapat segera selesai, yang diketahui saat ini pembangunan pasar telah mencapai 80%.

Masih menurutnya, untuk menyukseskan pembenahan pasar Rengasdengklok lama (relokasi), dibutuhkan kesamaan visi dari seluruh pihak (stakeholder) yang ada, karena menurut Asep Dasuki, Selain progress pembangunannya, relokasi pedagang dari pasar lama ke pasar yang baru ini kan akan menimbulkan gejolak sosial yang sangat luar biasa di tengah masyarakat.

“Kita bukan butuh satu pihak (dalam relokasi pasar-red), ada para pihak. Seperti kesiapan para pedagangnya, bangunannya (pasar baru), terus sarana pendukungnya, dari alat transportasinya, rekayasa lalin, berikut lingkungan hidupnya terkait sampahnya, kita apresiasi apa yang telah PT. VIM lakukan,” paparnya.

Sementara itu Direktur PT. VIM, Gregorius Samuel Jan, optimis pihaknya dapat menyelesaikan pembangunan pasar Proklamasi Rengasdengklok tepat waktu, yaitu pada bulan Mei 2022.

“Sangat mengapresiasi kedatangan Komisi II DPRD Karawang, yang namanya kerjasama dengan pemerintah ini tidak lepas dari fungsi pengawasan legislatif. Hanya berharap kesiapan seluruh pedagang pasar lama untuk pindah ke Pasar Proklamasi sesuai komitmen,” katanya. (dar)