KARAWANG, Spirit



Tim bola voli putri Kabupaten Karawang menargetkan untuk membawa pulang medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah  (Popda) Jawa Barat 2018.

Pelatih tim bola voli putri Karawang, Pupung Saepulah, mengatakan, perunggu merupakan target yang realistis jika melihat kekuatan lawan yang akan dihadapi.


Menurutnya, tim asal Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bogor menjadi tim yang lebih diunggulkan untuk meraih medali emas atau perak.

“Jadi, rasanya akan sulit jika kami mematok medali di atas perunggu. Tapi kami tetap akan berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik yaitu emas,” ujar Pupung Saepulah, Rabu (4/7).

Untuk mewujudkan target perunggu, Pupung mengatakan, timnya yang dihuni Namira, Shella Zelviana, Giani Salsa Nabila, Ninda Dwi Antika, Widya Gustiani, Shafira Nurfadia, Amprita Siti N, Mutia Rosma A, Syaukani Akmalia Z, Theresia, Kastiah dan Fani Senia Nursanti rutin berlatih empat kali dalam seminggu di GOR Panatayudha dan Stadion Singaperbangsa.

“Kami juga mengagendakan untuk menggelar uji coba sebanyak empat kali lagi sebelum turun di Popda. Tiga kali try out dan sekali try in,” katanya.

Seperti diketahui, tim bola voli putri Karawang lolos ke Popda setelah tampil gemilang saat berlaga di gelaran Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat yang berlangsung di Kota Cimahi pada Mei 2017. Saat itu, Shafira dan kawan-kawan sukses meraih emas.

Medali emas diperoleh setelah tampil perkasa dengan mengalahkan seluruh lawannya. Menghadapi Kota Cimahi, Karawang unggul 3-0. Kabupaten Purwakarta jadi korban berikutnya dengan skor sama 3-0. Sedangkan Kabupaten Bekasi yang mendampingi Karawang ke Popda (runner up) takluk 3-1. (ayi)