KARAWANG, Spirit – Sejumlah area dan ruas jalan potensi keramaian dan kerumunan massa, tahun baru 2021 ditutup.

Tim satgas pengaman tahun baru, meliputi Polres Karawang, Kodim 0604, dan Pemkab Karawang, pastikan menutup sejumlah akses Kota Karawang.

Sesuai Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Karawang, tiga titik pusat keramaian yang biasa dijadikan kerununan perayaan malam tahun baru ditutup.

“Kawasan Galuh Mas, Alun-alun Karawang, dan lapangan Karangpawitan ditutup dan steril dari kerumunan massa,” kata Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putera, Selasa (29/12/2020).

Selain itu, menurut Kapolres, satgas covid19 Karawang dilibatkan dalam melakukan rapid tes antigen di beberapa titik lokasi penyekatan jalan.

“Tes rapid antigen akan di gelar di bundaran mercure, Bundaran Peruri, dan Karangpawitan,”katanya.

Tim lain yang melibtkan BPBD dikawal sejumlah petugas, akan berkeliling melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Seluruh jalan Kota Karawang akan di semprot cairan disinfektan,” sambungnya.

Sesuai hasil rapat koordinasi, Petugas gabungan akan intens melakukan patroli dan membubarkan potensi kerumunan massa dimalam pergantian tahun baru 2021 di Karawang. Hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penularan covid19,yang saat ini sangat mengkhawatirkan di Karawang.

“Penutupan area Karawang secara serentak akan dimulai pada tanggal 31 Desember  2020 , mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB,” terang Kapolres.(dit)