RENGASDENGKLOK, Spirit



Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, PKM Smile dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia menggelar Pelayanan Kesehatan Masyarakat di kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang sejak Senin 5 Februari 2018 sampai dengan 8 Februari 2018. Dengan berbagai macam acara seperti Lomba Balita Sehat, Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks juga sosialisasi bahaya stroke dan Pengobatan Gratis.

Ketua panitia acara, Cristian Egia Sebayang, kepada Spirit Jawa Barat mengutarakan acara digelar sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat untuk bisa menjalani hidup dengan cara sehat.


“Untuk acara saat ini, yang bertempat di Puskesmas ini kita bekerja sama dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar Lomba Balita Sehat juga sosialisasi bahaya Kanker Serviks dan Stroke. Kita mengundang ibu-ibu kader Posyandu se-kecamatan Rengasdengklok sebagai peserta acara sosialisasi ini,” jelasnya disela-sela acara, Rabu (7/2).

Ketua panitia acara, Cristian Egia Sebayang

Lanjut Cristian terkait Sosialisasi Bahaya Kanker Serviks dan Stroke ia menjelaskan bahwa penyakit tersebut sangat berbahaya dan kebanyakan orang tidak sadar apabila terkena penyakit tersebut. Dan berharap masyarakat dapat mengerti tentang penyakit tersebut juga mengerti cara pencegahan serta cara menangani penyakit tersebut.

“Untuk penyakit Hypertensi ini memang jumlahnya banyak, bukan hanya di Indonesia tapi juga dunia. Banyak orang mengidap penyakit ini, harapannya bahwa yang hadir dapat menceritakan hasil sosialisasi ini kepada masyarakat lainnya dan bermanfaat,” lanjutnya.

Cristian menambahkan bahwa acara akan dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang akan digelar di Desa Dewisari Kecamatan Rengasdengklok, Kamis (8/1).

“Masih bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang acara berlanjut dengan mengadakan pengobatan gratis. Rencana di Balai Desa Dewi Sari Kamis Besok,” pungkasnya.(dar)