RENGASDENGKLOK, Spirit



Kisruh Pilkades Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok kembali berlanjut, bahkan gelaran Pilkades Kalangsari terancam gagal. Entah dengan alasan apa, ketua panitia Pilkades Kalangsari yang baru satu hari dilantik kembali mengundurkan diri, Sabtu (13/10).

Melalui surat pengunduran dirinya Agus Widyatmoko menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua panitia Pilkades Kalangsari 2018.

 


Agus Widyatmoko, Ketua panitia Pilkades Kalangsari yang dilantik BPD pada tanggal 12, dan kembali mengundurkan diri pada tanggal 13 Oktober 2018

Menurutnya saat dihubungi melalui telepon selularnya, pengunduran dirinya berdasarkan tututannya saat diangkat menjadi ketua panitia Pilkades, kemarin, Kamis (12/10) tak dipenuhi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Tak ada dukungan untuk saya menjadi ketua panitia Pilkades, keputusan BPD mengangkat saya sebagai ketua panitia Pilkades pengganti, bukan berdasarkan keputusan bersama, atau tidak Kolektif Kolegial, dan sampai tadi syarat yang saya ajukan untuk saya mau menjadi ketua panitia itu tidak dipenuhi oleh BPD,” kata Agus kepada Spirit Jawa Barat, Sabtu (13/10) melalui sambungan teleponnya.

Lebih jauh Agus mengatakan bahwa untuk jadwal tahapan Pilkdes serentak itu Desa Kalangsari sudah tertinggal. ditambah penetapan DPT yang seharusnya telah selesai, saat ini belum sama sekali ada progress.

“Intinya dengan permintaan saya yang tidak direspon. saya menganggap BPD tidak solid dalam hal ini,” pungkasnya. (zul)