PURWAKARTA, Spirit – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Jawa Barat telah menentukan sikap untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tasikmalaya pada 2017 mendatang.
Dalam acara deklarasi yang digelar di GOR dadaha Kota Tasikmalaya, Partai Golkar Jawa Barat akan all out mendukung pasangan Budiman-Muhammad Yusuf, Sabtu (13/8).
Selain didukung oleh partai Golkar, pasangan Budi-Yusuf juga mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Dalam deklarasi yang dihadiri oleh kader dan simpatisan tersebut, kedua partai mengaku optimis pasangan ini akan berhasil memenangkan Pilkada Kota Tasikmalaya.
Untuk meraih kemenangan itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi memberikan arahan agar fokus pada kebutuhan publik yang harus menjadi trademark pasangan ini ke depan.
“Kebutuhan publik seperti infrastruktur, pelayanan kesehatan dan pendidikan harus menjadi konsen Pak Budi dan Pak Yusuf. Tanpa ini semua, mustahil bisa menang. Masyarakat itu harus disentuh secara langsung, tidak boleh kita bermain elit saja,” tegas Dedi saat memberikan sambutan dalam deklarasi tersebut.
Terkait statistik tentang kemiskinan yang menempatkan wilayah Tasikmalaya sebagai daerah termiskin di Jawa Barat, Dedi meyakini pasangan yang diusung oleh partainya tersebut akan dapat segera menyelesaikan persoalan itu. Dedi pun optimis, dibawah kepemimpinan Budi-Yusuf, Tasikmalaya akan menjadi salah satu daerah maju di Jawa Barat.
“Problemnya kemarin itu Pak Budi baru 3,5 tahun menjabat, sementara pembangunan semua sektor tidak mungkin selesai dalam rentan waktu singkat seperti itu. Di periode mendatang, dengan didampingi oleh Pak Yusuf, Pak Budi harus berhasil membawa Tasikmalaya menjadi daerah maju di seantero tatar Sunda,” terangnya.
Paparan pria yang selalu mengenakan pakaian khas Sunda tersebut diamini oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, Romahurmuziy yang turut hadir dalam acara deklarasi.
Romi, begitu dia disapa juga menyatakan optimisme yang kuat untuk pasangan Budi – Yusuf.
“Pasangan ini cocok untuk Kota Tasikmalaya, Pak Budi dan Pak Yusuf memiliki kapabilitas untuk menjalankan kepemimpinan, mereka kaya akan pengalaman,” terang Romi. (riz)