KARAWANG, Spirit – Satreskrim Polres Karawang, masih mendalami keterangan terduga  pelaku pembunuh Yusnita, berinitial ITG. Fokus  pemeriksaan  dilakukan untuk memeriksa kindisi psikologis terduga pelaku yang dikabarkan, memiliki riwayat gangguan mental.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Hairullah mengatakan, dirinya berencana mendatangkan Psikiater untuk mengorek keterangan , ITG.  Pihaknya juga telah memeriksa kuku ITG yang diduga masih terdapat bercak darah.

“ITG masih belum bisa diajak bicara karena kondisi kejiwaannya, maka dari itu, kami akan meminta bantuan Psikiater. Untuk potongan kuku yang diduga terdapat bercak darah, kami sudah mengirimkan sample kuku tersebut ke Puslabfor dan kini kita masih menunggu hasilnya, mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa mendapatkan hasilnya,” ungkap Hairullah.

Dikatakannya, pihak kepolisian hingga kini juga belum menetapkan ITG sebagai tersangka, namun demi keselamatan terduga pelaku, kini ITG diamankan di Mapolres Karawang.

“Banyaknya warga yang kesal dengan tindakan pelaku yang diduga menghabisi nyawa keponakannya sendiri dengan sadis tersebut, membuat warga geram, maka dari itu, untuk keselamatan ITG, maka kami amankan di Polres Karawang,” katanya.

Sebelumnya, Terduga pelaku berinisial ITG berhasil diringkus pada Minggu (14/8) oleh Yayat Hidayat (36), Kaur Trantib Desa Cikalongsari, di Komplek Perumahan Islamic Center Jatiragas Kecamatan Jartisari itu ternyata masih kerabat dekat korban.

Menurut, Yayat Hidayat, dirinya diberitahu dua orang remaja yang melihat seseorang mencurigakan di komplek Perumahan Islamic Center Jatisari, yang wajahnya yang mirip disebar di tengah masyarakat.(dit)