KARAWANG, Spirit



Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Hanura Kabupaten Karawang, Yanto, ikut berpartisipasi dalam pemilu legislatif yang akan digelar pada bulan April  2019 mendatang, maju di daerah pilihan (Dapil) 4 wilayah Kecamatan Telagasari, Wadas, Tempuran, Cilamaya Kulon, dan Cilamaya Wetan.

“Saya siap maju jadi calon legislatif dapil 4 bersama partai Hanura,” kata Yanto saat ditemui wartawan spiritjawabarat.com pada perayaan HUT RI ke-73 tahun, Sabtu (18/8/2018).


Yanto mengajak, kepada kaum pemuda dalam mengisi kemerdekaan ini serta turut dalam pembangunan, agar warga masyarakat Karawang lebih sejahtera.

“Saya mengajak seluruh elemen dalam mengisi hari kemerdekaan dengan penuh suka cita, dengan cara melakukan hal-hal positif. Terutama dalam hal kesejahteraan masyarakat, juga menjadikan semangat berdemokrasi,” ungkapnya.

Keikut sertaan dirinya dalam pemilu legislatif di latar belakangi oleh adanya kedekatan dengan masyarakat. Pada Pemilu 2019 merupakan waktu yang tepat bagi pemuda untuk menjadi wakil rakyat. Pemilu bukan hanya sekadar momen di mana masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk memilih para wakil rakyat, namun di dalam pilihan mereka tersebut tersimpan harapan yang sangat besar dalam mengubah masa depan Indonesia. Pemuda dan politik adalah dua elemen atau bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan suatu bangsa, karena dari sisi itulah pemuda kita dapat memberikan kontribusinya dalam pembangunan nasional karena tidak selamanya generasi sekarang akan terus bertahan.

“Harus ada generasi pengganti yang matang dan lebih inovatif dalam membangun bangsa. Dengan terjunnya pemuda ke dunia politik maka diharapkan membawa perubahan-perubahan dalam demokrasi kita kearah yang lebih baik. Khususnya di dapil 4 Kabupaten Karawang,” pungkas Yanto. (Irw)