KARAWANG, Spirit – Sebanyak 16 tim bersaing memperebutkan tiket ke tingkat Provinsi Jawa Barat dalam perhelatan Piala Soeratin Regional Karawang yang digelar Askab PSSI Karawang di Lapangan Aria Poponcol, Karawang, Jawa Barat, mulai Sabtu (27/7).



Ketua panitia Piala Soeratin Regional Karawang Irwan Setiawan, didampingi panitia Demang E Suherman, Rosada dan Apep Aditya mengatakan, 16 tim yang bersaing terbagi dalam dua kategori yaitu U-13 dan U-15.

“Baik U-13 maupun U-15 sama-sama dimeriahkan delapan tim. Nantinya tim juara dari masing-masing kategori berhak meraih tiket ke tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Irwan, Selasa (30/7).

Dijelaskan Irwan, Piala Soeratin Regional Karawang akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada 27 Juli, 3 dan 10 Agustus 2019. Pada 27 Juli, lanjut Irwan, mempertandingkan babak penyisihan U-13, kemudian 3 Agustus babak penyisihan U-15, dan 10 Agustus memasuki babak semifinal dan final U-13 dan U15.

“Kami membagi delapan tim peserta setiap kategori ke dalam dua grup dengan dihuni empat tim setiap grupnya, juara dan runner up berhak melaju ke babak semifinal. Selamat untuk Kancil Mas, Anker’83, Tunas Pupuk Kujang dan Majalaya United yang lolos ke semifinal U-13,” ucapnya.

Irwan berharap, gelaran Piala Soeratin bisa berjalan lancar hingga akhir, serta melahirkan tim terbaik yang mampu meraih prestasi membanggakan saat berlaga di tingkat provinsi yang rencananya akan digelar pada September mendatang.

“Semoga dari Piala Soeratin ini akan muncul juga talenta-talenta berbakat yang akan membawa kemajuan persepakbolaan Karawang khususnya dan Indonesia umumnya,” harapnya. (ayi/dea)