Permudah Pekerjaan Para Tenaga Pendidik, Disdik Purwakarta Buka Layanan Online Dapodik

PURWAKARTA, Spirit – Kabar gembira bagi para pendidik dan tenaga kependidikan yang jaraknya jauh dari kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta, kini ada layanan yang mempermudah data kesiswaan karena bisa di akses dari pelosok pedesaan.

Untuk mempermudah Layanan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta membuat sebuah terobosan atau inovasi dengan membuka layanan online Dapodik.

Selain membuka layanan melalui akses online, para pendidik dan juga tenaga pendidik diberi kemudahan lainnya untuk layanan Dapodik yaitu melalui scan barcode. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, beeberapa waktu lalu kepada wartawan.

“Adapun untuk akses melalui online bisa melalui https://bit.ly/VervalDisdikPwk atau bisa scan barcode,” kata Purwanto, mengawali pembicaraan, baru-baru ini.

Tujuan inovasi pembuatan akses melalui online dan barcode tersebut, tentunya untuk mempermudah pekerjaan para tenaga pendidik yang ada di pelosok-pelosok pedesaan.

“Untuk mempermudah layanan, jadi mereka tidak perlu datang ke kantor Disdik. Bisa menghemat waktu dan tenaga, karena bagi mereka yang jauh dari kantor Disdik kasihan bisa menyita waktu saat datang ke kantor Disdik,” tambah Purwanto.

Selain untuk mempermudah layanan, inovasi yang dibuat Disdik juga untuk mempercepat dalam proses tindak lanjut pelayanan pendidikan khususnya Dapodik.

Selain itu untuk menjangkau masyarakat dalam hal ini pendidik maupun tenaga kependidikan yang tinggal sangat jauh dari kantor Dinas Pendidikan.

Inovasi tersebut memudahkan untuk mendapatkan layanan Dapodik dari Disdik Purwakarta, sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor Disdik. Proses pelayanan dilakukan selama hari dan di jam kerja.

“Di jaman serba cepat dengan adanya digital kita juga harus berfikir secara cepat, sehingga kita memerlukan inovasi-inovasi baru untuk mempermudah layanan pendidikan,” tutup Purwanto mengakhiri pembicaraan. (adv/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email