KUTAWALUYA, Spirit



Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas), klub gowes PB. HS Putra, Desa Sampalan, Kecamatan Kutawaluya yang juga sedang memperingati hari jadinya yang pertama, adakan kegiatan senam bersama dan bersepeda santai, Minggu (9/9).

Dikatakan ketua PB. HS Putra, H. Rasim selain memperingati HUT klub gowes PB. HS Putra kegiatan yang bertujuan menyehatkan masyarakat tersebut juga dalam rangka memperingati Hornas yang tepat jatuh pada hari ini, 9 September.


“Diikuti oleh tak kurang 1000 peserta yang berasal dari berbagai daerah, selain masyarakat kecamatan Kutawaluya, peserta juga ada yang datang dari kabupaten Subang dan Kabupaten Purwakarta,” jelas Rasim.

Masih menurutnya, acara yang akan dilakukan rutin setiap tahunnya itu bertujuan untuk memasyarakatkan bersepeda, agar masyarakat dapat merasakan hidup sehat.

“Berharap acara ini dapat berkelanjutan dan lebih baik lagi, dari segi persiapan kedepan kia akan lebih matang lagi dan kepesertaan mungkin tahun depan akan lebih banyak lagi peserta yang ikut acara ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Sampalan Kecamatan Kutawaluya, Jamaludin yang juga menjadi peserta acara tersebut mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PB. HS Putra tersebut dan berharap kegiatan tersebut dapat digelar lebih baik kedepannya.

“Menayambut baik dan akan mendukung setiap kegiatan yang bersifat positif, apalagi acara digelar untuk mengajak masyarakat dapat hidup sehat dengan membiasakan berolahraga, selain menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” katanya singkat. (zul)