Korban Baru Pulang dari BCA

FOTO HL
KORBAN Usman menunjukkan letak tas yang disimpan di jok belakang
Foto: Aditya Nugraha

KARAWANG, Spirit
Komplotan pelaku pencurian modus gembos ban mulai gentayangan di Karawang. Uang milik Radana Finance (RF ) Karawang sebesar Rp 141 juta raib digasak pelaku, usai mencairkan dari bank BCA Cinangoh, Kamis (7/1) siang. Dana perusahaan yang bergerak di bidang simpan pinjam sebesar Rp 145 juta raib digondol pelaku spesialis pencurian gembos ban, di jalan Surotokunto, Rawagabus, tak jauh dari kantor Kecamatan Karawang Timr, Kamis (7/1) sekitar pukul 12.30 WIB.Korban, Usman Trianggoro, Karyawan RF mengaku terkecoh oleh pelaku, karena saat aksi pencurian terjadi, ia dan temannya tengah memeriksa ban sebelah kiri mobil Toyota Avanza dengan plat nomor B 1542 BZI yang gembos.

“Saya berhenti karena ban mobil gembos. Saya juga baru tahu tas saya hilang setelah petugas SPBU memberi tahu, ada dua orang berkendara motor yang ambil tas.Tadinya tas di jok depan, karena perasaan tidak enak makanya saya simpan di jok belakang,” kata Usman, di lokasi kejadian, Kamis (7/1).

Seingat dia, sejak mengambil uang dari bank BCA Cinangoh, dirinya tak merasa ada yang mengintainya. Hanya saja, saja di tengah perjalanan pulang sempat ada mobil yang terkesan menghalangi saya dan berhenti mendadak. “Setelah itu baru terasa ban mobil gembos. Pas di cek ada paku nancap tapi seperti bekas rangka payung,”ujarnya.

Dia mengungkapkan, tas yang digondol pelaku berisi uang sebesar Rp 141 juta, di tambah uang yang ada di dalam dompetnya yang turut terbawa pelaku, sehingga diperkirakan total mencapai Rp 145 juta. Rencananya, kata dia, uang tersebut akan digunakan untuk dana talang atau dana pinjaman untuk nasabah RF.Sementara, berdasarkan keterangan sejumlah saksi yang melihat, Usman menuturkan pelaku berjumlah dua orang, satu orang berperawakan besar dan seorang lagi berperawakan kecil. Kedua pelaku terlihat berpakaian rapi, mengenakan kemeja, dan berjaket hitam. “Sekilas mirip gayanya pegawai kantoran. Katanya pelaku kabur ke arah Klari,” ungkapnya. (dit)