Libas Benpica 2-1 di partai Final

HL
Ketua Askab PSSI Karawang, H. Anda Suhanda (pakai topi, tengah) dan Manajer SSB Braja, Bayu Gunawan (kiri) saat foto bersama dengan para pemain SSB Pangkal Perjuangan sebagai juara SSB Braja Cup U-15 2015.

KARAWANG, Spirit

Sekolah Sepak Bola (SSB) Pangkal Perjuangan pastikan meraih juara pertama di ajang SSB Braja Cup U-15 2015 di Stadion Mini HM Nata, Desa Bayur Lor, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Sabtu (9/1). Pada partai final,  SSB Pangkal Perjuangan berhasil pecundangi n SSB Benpica 2-1.Dua gol balasan Khalil Gibran usai turun minum, berhasil membalikkan keadaan sekaligus membawa kemenangan bagi tim SSB Pangkal Perjuangan, setelah sebelumnya sempat tertinggal  SSB Benpica lewat gol Adi Samsu di babak pertama. Ketua Umum SSB Pangkal Perjuangan, Dani Insan Romadoni mengaku bangga atas prestasi yang di raih timnya. Diyakini, kesuksesan saat ini dapat menjadi modal baik bagi timnya, untuk terus meraih prestasi lebih baik di kemudian hari.

“Khusus untuk para pemain, gelar juara ini bisa menjadi modal bagi mereka untuk mengikuti seleksi tim U-15 Askab PSSI Karawang yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen antarAskab 2016,” ujar Dani Insan Romadhoni, saat dihubungi Spirit Karawang, Minggu (10/1).

Atas suksesnya menjuarai  SSB Braja Cup U-15, SSB Pangkal Perjuangan berhak mendapatkan piala plus piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta. Sedangkan,  SSB Kancil Mas Karawang harus puas berada di peringkat ke tiga,  setelah  menang WO atas SSB Walet yang tidak menghadiri pertandingan.

Memberikan kontribusi

Dihubungi terpisah, CEO SSB Braja, H. Cita M Nata S, melalui Manajer SSB Braja, Bayu Gunawan, mengaku bersyukur telah sukses menyelenggarakan SSB Braja Cup I dengan lancar. Bayu berharap, turnamen U-15 Antar SSB tersebut bisa memberikan kontribusi bagi pihak Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Karawang dalam mempersiapkan tim U-15 untuk menghadapi kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2016.

“Kami sengaja menggelar kejuaraan yang memiliki jenjang ke tingkat yang lebih tinggi, agar turnmaen yang kami gelar bisa memberikan manfaat untuk kemajuan sepak bola Karawang. Insya Allah, di tahun ini kami juga akan menggelar turnamen antarklub se-Karawang,” katanya. (ayi)