Komisioner Panwascam Cilamaya Wetan

CILAMAYA WETAN, Spirit



Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat melarang bagi para perangkat desa untuk menjadi petugas Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) ditingkat desa. Dan saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang hendak menjadi PPL ditingkat desa nya masing-masing, adapun persyaratannya antara lain, SKCK, Kir Dokter, Izajas SLTA/Sederajat, dan bukan pengguna narkoba.

“Panwascam Cilamaya Wetan telah membuka pendaftaran bagi calon PPL. Tahapannya sudah mulai sejak tanggal 24 Desember, dan berakhir sampai 10 Januari 2018 mendatang. Bagi perangkat desa nanti akan dibuatkan surat pernyataan yang isi nya selama menjadi PPL bukan lagi perangkat desa. Bila melanggar sangsinya kami diskualifikasi,” ungkap Ketua Panwascam Cilamaya Wetan, Ade Sukma saat ditemui Spirit Jawa Barat, Minggu (31/12) disekretariat.

Menurut Ade, saat ini kelompok kerja (Pokja) Panwascam Cilamaya Wetan sedang melakukan sosialisasi dan pengumuman kesetiap desa dicilamaya wetan ini.

“Kami sudah menyebar pengumuman kesetiap desa dan tempat strategis. Juga secara online, serta melalui jaringan kelompok komunikasi terus lami informasikan. Agar pengumuman Perekrutan PPL tersebar dengan maksimal. Baru ada tiga desa yang sudah mendaftar, Cilamaya, Tegalsari, dan Sukakerta,” ucapnya.

Ade menyebut, pendaftaran calon anggota PPL sudah dimulai. Bagi para calon pelamar bisa mengambil berkas formulir yang disediakan oleh Pokja disekretariat Panwascam. Diharapkan, mereka dapat mempersiapkan persyaratan dengan lengkap. Selanjutnya, Pokja akan melakukan verifikasi berkas pelamar, jika calon pelamar dinilai sudah cukup, maka akan segera dilakukan tes wawancara.

“Alamat Sekretariat Panwascam Desa Tegalsari, tepatnya depan kantor desa. Tahapannya sekarang baru pendaftaran, dan bisa dilihat di papan pengumuman. Bagi pendaftar datang langsung ke sekretariat,” pungkasnya. (wan)