CIBUAYA, Spirit



Pantai Sedari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, masih menjadi pilihan masyarakat Karawang dan luar Karawang sebagai tujuan wisata, Minggu (2/9). Menurut pantauan di lapangan, ratusan wisatawan dari berbagai daerah datang mengunjungi pantai tersebut untuk mengisi liburan akhir pekan.

Ali (40) salah seorang pemilik warung di sekitar pantai Sedari, mengatakan pada setiap akhir pekan wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut menurutnya cukup ramai dan berdampak pada para pedagang sekitar.


“Disaat akhir pekan, pengunjung masih terbilang ramai dan sangat terasa oleh para pedagang di sekitar pantai,” jelasnya kepada awak media, Minggu (2/9).

Menurutnya wisatawan yang datang berkunjung tak hanya wisatawan asal Karawang tetapi banyak wisatawan dari luar daerah yang juga mengisi liburan akhir pekannya di pantai Sedari.

“Ada yang datang dari Bekasi, Jakarta bahkan dari Subang, Purwakarta, dan Palembang,” katanya.

Ditempat yang sama salah seorang wisatawan asal Kota Bekasi, Miko (42) ia berkunjung bersama keluarganya dan menurutnya selain jaraknya yang tak terlalu jauh, dari segi biaya menurutnya lagi sangat lah terjangkau.

“Dengan bermodal rasa penasaran, saya rasa ini cocok untuk bersantai dan tak perlu mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk bisa sampai dan menikmati pemandangan pantai Sedari ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Sedari, Bisri Mustofa saat dihubungi awak media melalui telepon selularnya mengatakan dirinya masih bersyukur atas apa yang terjadi di pantai Sedari, hanya dirinya akan tetap berusaha untuk terus berbenah agar pantai Sedari menjadi lebih baik dan benar-benar menjadi pilihan utama wisatawan lokal dan luar daerah.

“Berharap penataan pantai Sedari yang telah direncanakan pemerintah daerah segera terealisasi. Dan menjadikan pantai Sedari pilihan utama masyarakat Karawang untuk berwisata,” pungkasnya. (zul)