KOTABARU, Spirit – Masa reses Anggota DPR RI Diah Pitaloka dari Fraksi PDIP di Kabupaten Karawang digunakan untuk menjaring aspirasi di 5 Desa di Daerah Pemilihan V Karawang. Kelima desa yang dikunjungi Diah Pitaloka dari komisi VI DPR RI diantaranya Desa Jomin Timur,Pangulah Selatan dan Pangulah Baru Kecamatan Kotabaru. Sementara di dua desa di Kecamatan Jatisari diantaranya Desa Cirejag dan Desa Balonggandu.

Dalam kunjungannya ke lima desa baik di Kecamatan Kotabaru dan Kecamatan Jatisari ,Diah Pitaloka membagikan keranda mayat. Perdesa diberikan 1 keranda mayat untuk kepentingan masyarakat disetiap Desa.

Menurut Diah Pitaloka,mungkin berbeda dengan anggota DPR RI lainnya saat melakukan reses di tengah masyarakat. Tidak membawa keranda mayat yang dibagikan kepada masyarakat. Namun kata Diah Pitaloka yang dikenal sapaan Oneng.Reses kali ini sengaja memberikan bantuan keranda mayat.

“Yah sengaja memberikan bantuan sosial ini kepada masyarakat di Karawang dengan membawa keranda mayat.Supaya tidak kesulitan tentang kebutuhan keranda mayat ditengah masyarakat,”ujarnya

Selain itu ,Oneng mengajak kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kepedulian sosial ditengah masyarakat. Dengan meningkatkan kepedulian sosial ditengah masyarakat. Maka kepekaan setiap rakyat Indonesia terhadap semakin tinggi.

“Mari bangun jiwa social yang tinggi ditengah masyarakat,”paparnya

Sementara itu Endih kepala Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kotabaru menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang telah memberikan bantuan keranda mayat untuk kepentingan warga.

“Saya sebagai kepala desa mengucapkan terima kasih kepada Ibu Oneng yang telah memberikan bantuan kepada setiap desa yang disinggahi. Dengan memberikan keranda mayat untuk kepentingan warga ,”ujarnya

Senada disampaikan Bendahara PAC PDIP Kecamatan Jatisari Endang Soma,kehadiran Diah Pitaloka dalam masa reses. Untuk menjaring aspirarasi masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Jatisari dan Kecamatan Kotabaru.

“Yah kehadiran Ibu Diah Pitaloka sebagai agenda masa reses selaku anggota DPR RI. Dengan turun kebawah langsung. Maka apayang dismpaikan oleh warga atau rakyat akan di perjuangkan di tingkat Parlemen,”singkatnya.(man)