KARAWANG, Spirit – Neneng Siti Fatimah, Anggota DPRD Karawang dari PKB sambangi rumah mak Ruminah (65) warga Dusun Warudoyong Utara RT.36 RW.08 yang tengah dibangun kembali oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Rengasdengklok, Minggu (12/1/2020).



Semenjak roboh dan kembali dibangun rumah tersebut telah mengundang beberapa elemen masyarakat datang untuk membantu, sebelumnya komunitas Gusdurian Karawang bersama salah seorang tokoh masyarakat sekitar telah membantu mak Ruminah.

Kedatangan Neneng Siti Fatimah ke rumah mak Ruminah bertujuan memberi support agar mak Ruminah terus bersabar, dan juga memberikan sumbangan untuk membangun rumah tersebut.

“Dengan cara seperti ini (patungan, udunan/bersama-sama-red) berharap rumah mak Ruminah dapat segera selesai dibangun dan juga dapat segera bisa ditempati. Apalagi saat ini kan musim penghujan, walau alakadarnya berharap bantuan ini bisa menjadi berkah untuk mak Ruminah sehingga menjadi manfaat,” jelas Neneng Siti Fatimah kepada Spirit Jawa Barat.

Sebelumnya Kepala Desa (Kades) Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Darim, mengambil inisiatif untuk langsung membangun kembali rumah mak Ruminah yang roboh dikarenakan menurutnya kondisi mak Ruminah tak bisa dibiarkan menunggu.

“Dengan anggaran patungan, terpenting rumah mak Ruminah dapat kembali dibangun dan segera bisa ditempati kembali. Saya juga membuka pintu atau mempersilahkan kepada siapa saja, baik masyarakat sekitar atau masyarakat luas yang ingin ikut membantu mak Ruminah,” pungkasnya.

Diketahui setelah diguyur hujan sepanjang malam, rumah milik mak Ruminah (65), yang memang kondisinya mengkhawatirkan akhirnya roboh Senin (6/1/2020) pagi. (dar)