KARAWANG, Spirit



Padepokan Pencak Silat Pusaka Kencana tak hanya melahirkan atlet-atlet berprestasi di usia senior, tapi banyak juga bermunculan pesilat junior dengan segudang prestasi yang ditorehkan.

Nayshita Triyanti Syahrudin merupakan salah satu atlet junior yang namanya mulai disegani lawan-lawan seusianya. Meski baru berusia 6 tahun, atau tepatnya lahir pada 14 Juni 2011 di Karawang, Nayshita selalu berhasil menembus final dan meraih medali.


Torehan 1 medali emas dan 3 perak dari empat kejuaraan yang diikuti adalah bukti kehebatan atlet yang saat ini terdaftar sebagai siswa kelas satu SDIT Dar El Falah.

Medali emas diraih Nayshita saat berlaga dalam kejuaraan STIMJ 2017. Sedangkan perak dibawa pulang atlet yang terlahir dari pasangan Nandang Syahrudin (almarhum)dan Popon Urmayanti (pembina paguron Pusaka Kencana) saat turun dalam kejuaraan Tangerang Pencak Silat Championship 2017, Piala Rektor Unsika 2017 dan Kejuaraan Wasit Juri Nasional 2017.

“Nayshita memang ingin menjadi atlet silat. Keinginan tersebut yang menjadikan Nay begitu berkembang meski baru belajar silat kurang lebih satu tahun. Mudah-mudahan Nay tidak bosan sehingga bisa terus meraih prestasi, dan yang utama bisa jadi anak yang solehah,” kata pembina paguron sekaligus orang tua Nayshita, Popon Urmayanti, Rabu (28/3). (ayi)