CILAMAYA WETAN, Spirit



Rapat rutin mingguan Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang dengan unsur Muspika diselenggarakan di Aula Kantor Desa Muara Baru, Selasa (13/3/2018).

Dengan dihadiri Camat Cilamaya Wetan, H Hamdani, Kapolsek Cilamaya, Kompol H Dadang Gunawan, Danramil Cilamaya, Kapten Sukirno, Korwilbidikcam, H Yahya, Panwascam Cilamaya Wetan, Ade, para Kades se-Cilamaya Wetan, dan perangkat desa.

Camat Hamdani, mengungkapkan, rapat minggon kelioing ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan evaluasi program desa yang sudah berjalan ataupun yang akan dikerjakan. Diharapkan dapat lebih banyak mengenal situasi, kon­disi dan potensi desa, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Rapat minggon ini membahas evaluasi program desa, PBB dan LPJ kades,” kata Hamdani dalam sambutannya.

Kata Hamdani, minggon keliling tidak hanya sebatas membahas program desa saja, tetapi bisa meningkatkan tali silaturahmi antar-kades dengan kecamatan. Dengan harapan hasil kegiatan dan koordinasi yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan akan me­ningkatkan kinerja demi pelayanan kepada masyarakat.

”Yang pas­ti rapat ini untuk mewujudkan kekompakan mencapai kecamatan yang lebih bersahaja,” katanya.

Danramil Cilamaya, Kapten Sukirno, Keamanan perlu ditingkatkan kembali agar lingkungan nyaman. Selain itu, sekarang ini cuaca musim hujan maka perlu waspada. Juga, terkait pertanian, antara PPL dan Babinsa biar singkron dalam membuat laporan.

“Setiap kejadian dilaporkan, agar bisa ditindak lanjuti secara bersama. Waspadai bencana banjir,” katanya.

Sementara itu Kapolsek Cilamaya Kompol Dadang, menyampaikan bahwa minggon ini merupakan program yang harus dilaksanakan.  Berkaitan dengan Kamtibmas, hal yang terpenting adalah berkaitan dengan Pilkada Jabar, diminta menjaga kondusifitas di desanya masing-masing. Karena keberhasilan berada ditangan kita semua.


“Jaga kondusifitas, bersinergi, jaga komunikasi yang baik. Jangan sampai mau diadu domba dengan berita yang tidak tahu kebenarannya. Sehingga terjadi perpecahan, jadilah masyarakat yang Cerdas. Jangan menimbulkan konplik,” pungkasnya.(Wan)