KARAWANG, Spirit



SMK PGRI 2 Karawang terus berupaya melahirkan lulusan siap kerja. Selain membekali skill yang mumpuni, SMK yang dipimpin Endang Rohmat jni aktif bekerjasama dengan pihak-pihak yang mampu menampung lulusannya untuk bekerja.

Dimulai tahun ini, sekolah yang beralamat di Jalan Pangkal Perjuangan, Tanjungpura, Karawang Barat, Karawang, Jawa Barat ini bekerjasama dengan PT Sudinar Artha untuk mengatasi permasalahan tinggi badan yang dialami lulusannya dalam upaya mencari pekerjaan.


“Jadi, mulai sekarang, lulusan (khusus siswi) yang mengalami permasalahan dengan tinggi badan tidak perlu khawatir. Mereka tetap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai keahliannya,” ujar Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat, melalui Wakasek Kurikulum Ali Imran, Kamis (12/4).

Dikatakan Ali, selama ini perusahaan memberikan syarat tinggi badan kepada calon pekerja wanitanya minimal 155 cm. Padahal lanjut dia, banyak siswi yang memiliki tinggi badan kurang dari angka tersebut. Akibatnya, mereka kesulitan mencari pekerjaan.

“Dengan kerjasama ini, lulusan kami yang hanya memiliki tinggi badan 145 cm dengan batas usia 18-27 tahun tetap memiliki kesempatan untuk bekerja. Spesialnya, kesempatan kerja ini ke luar negeri (Malaysia). Serta ada empat pilihan perusahaan yaitu Panasonic SDN BHD, Kamaya Electric SDN BHD, Globetronics SDN BHD dan MMC Electronic SDN BHD,” ucapnya.

Ali menjelaskan, pada tahun ini sedikitnya tujuh lulusan sekolahnya berencana akan mengambil kesempatan kerja ini. Mereka, lanjut dia, akan terlebih dulu menjalani pelatihan mulain16-24 April di PT Sudinar Artha.

“Mudah-mudahan dilancarkan,” katanya. (ayi/dea)