KARAWANG, Spirit – Marching Band SMP PGRI Pangkalan mampu tampil konsisten dalam meraih prestasi di tingkat nasional. Terbukti, marching band yang bernama Gita Buana tersebut kembali membawa pulang juara II Grand Prix Junior Band XVIII/2019.



Dalam event yang berlangsung di Popki Cibubur, Jakarta, Minggu (17/11/2019), serta memperebutkan piala bergilir Presiden Republik Indonesia (RI), Mentri Pemuda dan Olahraga RI, dan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI, juara II dibawa pulang setelah sukses menyabet juara terbaik I duet horn line.
Kemudian, juara terbaik II field commander, juara terbaik II teknik brass/alat tiup, juara terbaik II show & performance, juara terbaik II solo horn line, juara terbaik III ensemble visual, dan juara terbaik III color guard.


“Alhamdulillah tahun ini sekolah kami kembali membawa pulang juara dua Grand Prix Junior Band. Prestasi ini menyamai pencapaian tahun lalu. Ini semua karena seluruh yang terlibat dalam ekskul marching band selalu fokus terhadap pekerjaan dengan baik, tulus dan ikhlas,” ujar Kepala SMP PGRI Pangkalan, Drs. H. Ujang Sahro Widodo, Kamis (5/12/2019).

Setelah bersinar di tingkat nasional, sekolah yang beralamat di Kampung Kirewok, Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, berhasil menambah koleksi gelar juara di tingkat kabupaten dengan menjuarai Festival Drum Band Bupati Cup se-Kabupaten Karawang.

Dalam festival yang digelar di GOR Disdikpora, Karawang, Sabtu (30/11/2019), SMP PGRI Pangkalan memboyong juara 1 setelah meraih juara terbaik I field commander, juara terbaik I mayorette, juara terbaik I busana unit, juara terbaik I analisis musik percussion line, juara terbaik 1 color guard, dan juara terbaik III analisis musik horn line.

“Semoga prestasi dan kerja keras anak-anak bisa semakin memotivasi sekolah kami untuk terus berprestasi ke depannya, serta mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Karawang misalnya bantuan fasilitas, karena peralatan dari hasil swadaya yang kami miliki masih belum lengkap,” ucapnya. (ayi/dea)