Mahasiswa KKN Unsika Terlibat Aktif dalam KBM di Desa Kedungjeruk

Langkah Wujudkan Pendidikan Berkualitas di Tengah Masyarakat

KARAWANG, Spirit – Dalam semangat pengabdian kepada masyarakat, serta dijadikan langkah wujudkan pendidikan berkualitas di tengah masyarakat, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) terlibat aktif dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sebagai tenaga pendidik sementara di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kedungjeruk 1 dan 2, Desa Kedungjeruk, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

Sejumlah mahasiswa KKN dari berbagai Program Studi terlibat aktif dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini. Mereka tidak hanya membawa ilmu pengetahuan, tetapi juga semangat kebersamaan dan dedikasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Koordinator KBM, Andini Septi Salsadilla, mengatakan, pihaknya datang ke Desa Kedungjeruk dengan niat membantu dan berbagi pengetahuan kepada anak-anak di desa tersebut. Dengan antusiasme tinggi, mahasiswa KKN Unsika menyampaikan materi pelajaran sesuai kurikulum yang berlaku, memberikan tambahan pengetahuan, dan menginspirasi para siswa untuk bercita-cita tinggi.

“Dengan terlibat langsung dalam proses KBM tersebut, para mahasiswa KKN berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah ini (Desa Kedungjeruk-red),” jelas Andini kepada spiritjawabarat.com, Kamis (25/1/24).

Selain kegiatan mengajar di sekolah, mahasiswa KKN juga terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan pembinaan masyarakat. Mereka membantu dalam kegiatan-kegiatan lingkungan, memberikan edukasi penghijauan, dan berpartisipasi dalam program-program pengembangan potensi masyarakat setempat.

Untuk diketahui, kegiatan KKN ini bukan hanya memberikan manfaat pendidikan, tetapi juga membangun jaringan kebersamaan antara perguruan tinggi dengan masyarakat. Semoga langkah positif mahasiswa KKN Unsika ini dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya untuk lebih aktif terlibat dalam pengembangan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah. (rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email