Siswa antusias ikuti lomba Calistung

BANYUSARI, Spirit



Koordinator  Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang saat ini telah melaksanakan sejumlah lomba menjelang lomba tingkat kabupaten mendatang. Lomba yang diikuti ratusan siswa itu bertempat di SDN Cicinde Utara I, hadir pada kesempatan itu Pengawasa SD, para kepala sekolah, guru serta orang tua siswa.

Menurut Pengawas SD, Wawan Suprianto,  jenis kegiatan yang dilombakan antara lain Calistung Kelas 1, 2, dan 3, Olimpiade MIPA, Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pengawas SD Wawan Supianto

“Selain itu ada lomba kepala sekolah berprestasi dan guru berprestasi. Pesertanya dari 21 sekolah dasar, dengan jumlah peserta sebanyak 198 siswa-siswi,” ungkapnya saat ditanya wartawan, Rabu (7/3/2018).

Kata Wawan, kegiatan ini untuk melakukan penilaian dan menjaring peserta untuk mengkuti lomba  tingkat Kabupaten Karawang  19 Maret 2018 mendatang.

“Kegiatan ini untuk melakukan pennjaringan. Dari setiap lomba nantinya akan di ambil satu orang siswa yang mendapat juara 1 untuk lomba Calistung, PAI dan MIPA. Untuk matapelajaran PAI juara 1 dan 2 dan 3, yang akan dikirim ketingkat kabupaten,” katanya.

Wawan berharap pada tingkat Kabupaten nanti kecamatan Banyusari bisa meraih juara 1.

“Minimal kita dapat bersaing dengan peserta lain. Akan kita upayakan secara maksimal agar juara,” pungkasnya. (Wan)