KOTA BARU, Spirit



Lingkungan yang bersih akan memotivasi semangat untuk kreatif dan berinovasi, hal ini membuat Kepala SMPN 3 Kotabaru Karawang, Ida Rohidayati, terus melakukan terobosan-terobosan baru untuk menciptakan banyak hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekolah.


Kepala SMPN 3 Kotabaru, Ida Rohidayati

“Itu tercermin dari lingkungan sekolah yang nampak asri. Taman yang kini sudah menjadi kebanggaan warga sekolah, dan ini patut dilestarikan, serta menjadi perhatian semua untuk menjaganya. Jangan sampai sampah bertaburan disekitar sekolah. Dari sampah plastik sampai sisa-sisa makanan dan minuman. Setidaknya inilah yang menjadi program sekolah saat ini kang,” ungkap Ida saat ditemui Spirit Jawa Barat dikantornya, Kamis (15/2) pagi.

Keprihatinan Ida, selaku Kepala SMPN 3 Kotabaru tehadap lingkungan kotor menjadi motivasi baginya untuk menjadikan sekolah sehat. Tidak heran kalau diapun berharap besar kepada warga sekolah untuk melakukan perawatan, agar taman yang kini menjadi ikon sekolah tersebut tampak lebih indah dan nyaman.

Kepala SMPN 3 Kotabaru, foto bersama siswa

“Saya harap, kepada semua warga sekolah bisa lebih memperhatikan lagi kebersihannya. Sehingga nantinya taman ini bisa menjadi inspirasi untuk melakukan hal-hal baik, bagi siapapun yang mengunjunginya,” tutur perempuan pecinta lingkungan itu.

Saking perhatiannya terhadap kebersihan sampai-sampai Ida sering lakukan pengontrolan sendiri.”

Malu kan kalau nanti di poto wartawan bila lingkungannya kotor,” pungkasnya. (wan)