CILAMAYA KULON, Spirit



Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan (Korwilbidikcam) Cilamaya Kulon, Drs Undang Sukarta, akan bangun jalinan komunikasi yang baik dengan lingkungan dan para kepala sekolah. Selain itu, dirinya juga akan melakukan pengenalan atas seluruh sekolah yang ada diwilayah tersebut.

Hala ini disampaikan Undang Sukarta, usai acara serah terima jabatan Korwilbidikcam Cilamaya Kulon di Gedung PGRI setempat, Rabu (21/2) pagi.

“Di awal kepemimpinan baru harus mengetahui ruang lingkup kerja, pendekatan serta komunikasi yang kondusif. Walau masih baru di posisi ini, namun pengenalan di wilayah Cilamaya kulon tidak asing lagi, sudah mengenal satu sama lain, jadi hanya lebih mempererat lagi,” ungkap Wakil Ketua PGRI Karawang tersebut kepada Spirit Jawa Barat.


Korwilbidikcam Cilamaya Kulon, Drs Undang Sukarta

Lanjut Undang yang akrab disebut Apih, pengenalan Staff dan Pegawai di Lingkungan tempat bekerja sudah dilakukan dan sampai saat ini kunjungan rekan – rekan masih tetap ramai. Bukan hanya ditempat baru, namun dari tempat lama bekerja masih berkunjung menyampaikan Tahniah.

“Awal yang baik dan sangat membutuhkan dukungan agar Pendidikan di Cilamaya Kulon lebih baik lagi, Mohon doa Restu,” ucapnya.

Apih, menekankan jalinan komunikasi yang baik dan lancar, antara sekolah dan pelaksana kegiatan. Sehingga paham dan tahu atas apa yang diterima sekolah. Kepala sekolah harus cepat respon dan tanggap dalam hal ini, tidak ada istilah tidak mengetahui.

Juga akan tetap mendengarkan masukan dan saran, maupun kritikan tapi yang bersifat membangun, tidak mengada-ngada.”

Pendidikan dilakukan secara berjenjang. Sehingga harus bisa melanjutkan tongkat estafet dari pejabat lama. Kebijakan yang posotif dan progres harus dilanjutkan. Demi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Korwilbidikcam dengan UPTD pada prinsip tupoksinya sama,” tutupnya. (wan)