KARAWANG, Spirit



Kodim 0604 Karawang berencana menggelar kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang pencanangannya di Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Lemah Abang. Kegiatan merupakan bentuk kerjasama lintas sektoral antara Kodim dengan Pemda Karawang bagi percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Karawang.


Kasdim mewakili Dandim Karawang seusai pembahasan program BSMSS di Markas Kodim, Kamis (13/9), menyebutkan dipilihnya Desa Pasir Tanjung sebagai lokasi pencanangan, sebab sesuai telegram Danrem 063/SGJ No ST/125/2018, 14 Februari 2018.

Isi telegram sendiri tentang perintah agar menyusun dan merencanakan sasaran program Bhakti TNI Manunggal Satata Sariksa TA 2018. Selain itu juga surat Kepala Desa Pasir Tanjung pada 4 Juli 2017 tentang permohonan pengalokasian kegiatan BSMSS TA 2018, yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0604 Karawang.

“Selain itu juga telah dilakukan survey mengenai hal itu. Jadi, pencanangan BSMSS digelar di Desa Pasir Tanjung Kecamatan Lemahabang,” ujar Kasdim yang dalam gelaran rapat koordinasi pembahasan program BSMSS dihadiri para Danramil, dari Dinkes, BKKBN, Kominfo, Disparbud, Kemenag, Kecamatan dan Kelurahan. (*)