KARAWANG, Spirit – Ketua Umum Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Kabupaten Karawang, Yaneu Susanti menilai atlet jujitsu cilik asal Dojo Mustika Kosambi, Khairun’nisa Salsabila Ramadhani sebagai aset berharga untuk masa depan cabang olahraga (cabor) jujitsu Karawang.



Khairun’nisa Salsabila Ramadhani tampil memukau saat melakukan pertunjukan dalam Kejuaraan Jujitsu Bupati Cup 2019 di Karawang Central Plaza (KCP), 7-8 September lalu. Saat itu, Elsa, sapaan akrabnya, tampil dalam pembukaan kejuaraan bersama sang ayah, Marsudi (pelatih Dojo Mustika Kosambi). Kemudian dengan Airin (atlet dari Dojo Mustika Kosambi) dalam acara penutupan kejuaraan.

Atlet kelahiran Kendal, 11 Agustus 2010, yang mulai berlatih jujitsu sejak usia 4 tahun ini meperagakan gerakan-gerakan jujitsu seperti pukulan, tangkisan, tendangan, lemparan, dan kuncian.

Tak hanya mampu mengundang decak kagum penonton dan pengurus PBJI Karawang saat melakukan pertunjukan dalam event Bupati Cup, Elsa yang saat ini duduk di bangku kelas 3 MI Al-Istiqlal Karawang ini memiliki catatan prestasi membanggakan saat mengikuti sejumlah kejuaraan.

Tercatat, putri yang terlahir dari pasangan Marsudi dan Wariyanti ini sukses menyabet medali perak dalam kejuaraan tingkat nasional yaitu West Java Open Jujitsu 2018 dan Newaza Ramahadi Cup Jujitsu 2019.

“Meski usianya masih sangat belia, Elsa memiliki kemampuan yang luar biasa untuk seusianya, terbukti dengan prestasi yang telah ia raih. Ia adalah aset masa depan jujitsu Karawang,” ujar Yaneu Susanti, Rabu (18/9).

Namun, Yaneu menambahkan, untuk bisa melihat Elsa berprestasi hingga di level senior bukanlah hal mudah. Bakat besar yang dimiliki sang atlet harus terus dijaga dengan baik dan dikembangkan.

“Tentunya talenta-talenta terbaik seperti Elsa akan kami bina, dengan harapan mereka nantinya bisa menjadi andalan Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, khususnya Porda Jawa Barat,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, orang tua Elsa, Marsudi dan Wariyanti berharap, putri tercinta mereka bisa menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara melalui olahraga jujitsu yang digelutinya.

“Semoga Elsa bisa mengharumkan Karawang melalui prestasi-prestasi yang nantinya terus ia raih. Serta menjadi anak yang solehah dan berguna bagi agama,” harap Marsudi yang diamini istri tercinta. (ayi/dea)