RENGASDENGKLOK, Spirit



Jelang hari pencoblosan, Pilkades serentak 2018 Kabupaten Karawang di wilayah Rengasdengklok, Tim monitoring Kecamatan Rengasdengklok pastikan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di lima desa oleh panitia Pilkades masing-masing.

Ketua panitia Pilkades Kalangsari, Onda Sunandar mengatakan persiapan pada TPS di desanya telah siap 85% dan dirinya memastikan TPS akan siap 100% pada hari Sabtu.

“Semua telah disiapkan, mulai dari pembersihan area TPS, bilik suara, tenda sampai dengan panggung calon Kades pun tengah disiapkan, dan dipastikan besok Sabtu semua telah selesai,” kata Onda kepada Spirit Jawa Barat, Jumat (9/11).


Senada dengan Onda, di tempat berbeda ketua panitia Pilkades Kertasari, Adi Supardi, pun mengatakan persiapan di TPS Desa Kertasari pun hampir selesai dan siap digunakan pada waktunya.

“Kita telah siapkan semuanya agar pelaksanaan pemilihan berjalan dengan baik,” katanya singkat.

Sementara itu Kasie Pemerintahan Kecamatan Rengasdengklok, Ubaidilah Gani juga memastikan TPS di lima desa yang melakukan Pilkades di wilayah kecamatan Rengasdengklok telah siap digunakan pada pelaksanaan pemilihan yang akan digelar pada hari Minggu 11 November yang akan datang.

“Setelah melakukan monitoring ke lima desa yang menggelar Pilkades, bisa dipastikan seluruh panitia telah siap,” tegasnya.

Sebelumnya panitia Pilkades Kertasari lakukan pemberian tanda khusus dalam surat suara yang akan digunakan, dengan disaksikan jajaran Muspika Rengasdengklok, BPD dan seluruh calon Kades.

“Ketiga calon sudah menerima dan menyetujui hasil keputusan bersama terkait cap atau stempel khusus di kertas surat suara dan dibuatkan berita acara yang ditanda tangan oleh ketiga calon. Bilamana pada saat perhitungan nanti terdapat kertas surat suara yang tidak bercap atau stempel khusus, itu dianggap tidak sah,” ucap Adi supardi, ketua panitia pilkades Desa Kertasari. Kamis (8/11) malam.

Di tempat yang sama Sekretaris kecamatan, Sri R., mengatakan permasalahan kekurangan kertas surat suara yang terjadi di desa Kertasari kini sudah terpenuhi.

“Saya berharap dengan selesainya permasalahan ini tidak lagi terulang di waktu yang akan datang, mudah mudahan jalannya Pilkades di lima desa di wilayah Kecamatan Rengasdengklok berjalan aman dan lancar tanpa ada lagi masalah yang timbul,” harapnya. (zul)