KARAWANG – Kabupaten Karawang menargetkan bisa menembus posisi 10 besar dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jawa Barat yang akan berlangsung di Kota Bandung, 5-12 Juli 2021.

“Target Karawang di Popda 2021 tentunya lebih baik dari pencapaian sebelumnya (2018) yang finis di posisi 14. Insyaallah Karawang mengincar posisi 10 besar,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Jaeni, Selasa (22/12/2020).

Untuk bisa merealisasikan target tersebut, Jaeni menjelaskan, Karawang menyiapkan sebanyak 16 cabang olahraga. Yaitu angkat besi, atletik, bola basket, bola voli, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, sepakbola, bola tangan, taekwondo, tarung derajat, kempo, dan tenis lapangan.

“Jumlah cabang olahraga yang kami persiapkan mengalami penambahan dari gelaran sebelumnya yang hanya melibatkan 14 cabang olahraga. Kami berharap ini bisa menambah kekuatan Karawang untuk mencapai target yang diusung,” ucapnya.

Lebih lanjut Jaeni meminta, seluruh cabang olahraga yang akan dikirimkan terus mempersiapkan atlet-atletnya dengan maksimal. Pasalnya, Karawang memiliki tantangan berat dalam upaya mewujudkan target karena harus bersaing dengan 26 kota/kabupaten lainnya yang ada di Jawa Barat.

“Semoga Karawang bisa mencapai target. Tentunya dengan catatan cabang olahraga yang meraih medali emas dalam gelaran sebelumnya seperti judo, atletik dan dayung bisa mempertahankan bahkan meningkatkannya. Begitu juga dengan cabang olahraga lainnya bisa tampil baik dengan menyumbangkan medali emas,” harapnya. (dea)