RENGASDENGKLOK, Spirit



Semakin marak dan kerap terjadi kantor – kantor pemerintah Desa menjadi sasaran para penjahat. Sebelumnya beberapa kantor Desa di Utara Karawang menjadi korban pembobolan, kali ini terjadi pada kantor BUMDes Perdana, Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, yang letaknya tak jauh dari kantor Desa Kalangsari itu sendiri, Minggu pagi (25/2).


Kepala Desa Kalangsari, Tetti Firdaus mengutarakan kepada Spirit Jawa Barat, sebelum terjadi pembobolan dirinya bersama Linmas berada di lokasi kejadian.

“Pulang kerumah jam 4, kita piket ada linmas, karangtaruna termasuk ada ormas juga, kemungkinan Setelah itu atau subuh kejadiannya,” katanya.

Menurut Tetti memang ada mobil yang menurutnya mencurigakan, karena berulang kali melintas di depan kantor Desa Kalangsari.

“Saya perintahkan linmas untuk mengikuti mobil tersebut dan mencari alasan kenapa mobil tersebut mondar-mandir terus,” sambung Tetti.

Direktur BUMDes Perdana, Desa Kalangsari Kecamatan Rengasdengklok, Abun Yamin, kepada Spirit Jawa Barat melalui pesan whatsappnya menyesalkan kejadian tersebut menurutnya bukan perkara nilai kerugian tetapi memang harus diusut sampai tuntas.

“Agar tidak terjadi kembali nantinya, dan saya merasa penasaran banyak barang di dalam kantor BUMDes, tapi kenapa cuma monitor komputer saja yang hilang, sedikit aneh,” pungkas Abun.(dar)