KARAWANG, Spirit



Paska pemilu 2019, adanya perbedaan pilihan antar anggota, Paguyuban Keluarga Besar Banyumas (Pakumas) Kabupaten Karawang gelar rekonsiliasi antara pengurus dan anggota. Acara silaturahmi diharapkan dapat mempersatukan kembali para pengurus dan anggota Pakumas Karawang. Hal tersebut dikatakan penasehat Pakumas, Raswan yang juga salah seorang inisiator acara.

“Diharapkan acara diadakan untuk mengembalikan keguyuban atau keakraban antar anggota setelah ada perbedaan pilihan, terutama pada Pilpres kemarin,” jelas Raswan kepada Spirit Jawa Barat.


Dalam acara yang diisi dengan diskusi dan makan bersama itu ketua Pakumas Karawang, Agus Rivai juga mengatakan bahwa Pilpres telah selesai, apapun hasilnya yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pelaksana Pemilu itulah yang harus diterima dan dihormati bersama.

“Mengimbau kepada seluruh anggota Pakumas untuk seperti biasa lagi. Dalam Pemilu ini tidak ada yang kalah, ini adalah kemenangan kita bersama yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu,” tegasnya.

Di tempat yang sama, sesepuh Pakumas Karawang, H. Pilih Winandi menyatakan bahwa apa yang kita lakukan hari ini semoga menjadi contoh baik bagi seluruh masyarakat.

“Karena penting sekali menyatukan kembali para anggota, agar semua bisa berjalan lebih baik,” ujarnya H. pilih Winandi.

Acara tersebut pun diapresiasi oleh salah seorang anggota Pakumas yang hadir, Daryanto.

“Yang terpenting adalah kebersamaan yang tak lagi mempersoalkan siapa yang terpilih sebagai Presiden nantinya,” pungkas Daryanto. (dar/rls)