Jadi Tempat Produksi Tembakau Sintetis, Kontrakan di Karang Pawitan Digrebek Tim Sanggabuana

KARAWANG, Spirit – Jadi tempat produksi narkotika jenis tembakau sintetis, salah satu rumah kontrakan di Kampung Kepuh Kavling Aljariyah, Kelurahan Karang Pawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, digrebek Tim Sanggabuana Polres Karawang, Kamis (1/6/23) siang.

Dari penggrebekan itu, MR (29) pria yang diketahui seorang kurir paket belanja online berhasil diamankan polisi. Selain pelaku, sejumlah barang bukti berupa narkotika jenis tembakau sintetis siap edar hingga belasan botol plastik berisikan cairan perasa berikut dengan alat perlengkapan produksi tembakau sintetis juga diamankan oleh pihak kepolisian.

“Kita sempat kaget juga karena ada rame-rame dari pihak kepolisian yang melakukan penggrebekan terhadap penghuni kontrakan yang baru mengontrak sekitar dua mingguan itu. Sewaktu saya datangi, rupanya polisi sedang menangkap seorang pelaku yang membuat dan memproduksi narkotika,” kata Ketua RW setempat, Husni Sobirin kepada wartawan di lokasi penggrebekan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi penggrebekan, pelaku yang baru dua minggu mengontrak bersama istri dan anaknya disebuah rumah kontrakan berwarna biru, rupanya pelaku dikenal oleh para tetangganya sebagai seorang kurir jasa pengiriman yang sehari-harinya sering mengantarkan paket belanja online.

“Jarang bersosialisasi dan saya juga jarang ngeliat pelaku keluar jam berapa-berapanya, kita taunya pelaku itu seorang kurir jasa pengiriman yang suka nganterin paket gitu,” ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian di Polres Karawang masih belum memberikan keterangannya secara resmi kepada awak media.

“Nanti biar pak Kapolres Karawang saja yang menyampaikannya secara langsung, saat ini kami masih melakukan penggeledehan di dalam rumah kontrakan yang di tempati pelaku,” terang Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal Abidin.

Dari pantauan di lokasi, Tim Sanggabuana Polres Karawang yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Karawang, AKP Arief Zaenal Abidin bersama para personel Polsek Karawang Kota masih melakukan penggeledahan di lokasi.

Selain itu, masyarakat setempat yang merasa penasaran dengan aksi penggrebekan terhadap salah satu tetangganya juga, terpantau masih memenuhi lokasi penggrebekan. (ist/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RSS
Follow by Email